Review Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Pada tulisan pertama saya di blog ini saya akan mereview salah satu produk dari brand Sensatia Botanicals. Tapi sebelum kita mulai mereview produknya, yuk kita kenalan dulu sama brand satu ini buat kalian yang mau langsung ke review produknya boleh banget buat skip dan scroll langsung ke bagian reviewnya ya :DπŸ‘‡

P R O D U C T ▫️ I N F O R M A T I O N

Sensatia Botanicals ini merupakan produk skincare lokal Indonesia loh teman-teman yang berasal dari Bali. Brand ini menawarkan produk-produk perawatan kulit yang natural dan efektif serta aman bagi kulit. Oh iya yang aku suka dari brand ini adalah mereka memberdayakan masyarakat lokal sebagai karyawan dari Sensatia Botanicals ini. Selain itu Sensatia Botanicals ini sendiri merupakan brand yang concern tentang dampak lingkungan dalam menjalankan bisnis mereka wah hebat bukan teman-teman πŸƒπŸ˜. Nah sekilas untuk infonya kita langsung saja yuk ke review produknya.

Komposisi bahan beserta kelebihan produk.

 R E V I E W ▫️ S E C T I O N

  ~ Packaging ~

Sensatia Botanicals unscented soapless facial cleanser ini datang dengan kemasan berwarna coklat dengan botol yang lumayan besar, agak menjadi pr sih untuk yang hobi traveling karena kemasan agak bulky. Tutup dari produk ini sendiri berwarna hitam berbentuk flip-flop, yang aku suka walau isinya banyak produk ini tidak gampang tumpah, ketika kita hendak pakai produk ini untuk mengeluarkan isinya kita harus menekan bagian botol agar isi produk bisa keluar. Hal ini buat aku menjadi nilai plus sih karena kalau pun tidak sengaja terbuka dan jatuh isi produk tidak mudah untuk tumpah.

 

 ~ Tekstur ~

Tekstur produk kental dan sedikit berair, warnanya keruh coklat kekuningan.

Setelah di apply di permukaan kulit isi produk berwarna transparan bening.

Setelah digosok ke permukaan kulit maka timbul warna putih seperti pemakaian sabun tapi tenang Sensatia Botanicals ini sendiri tidak mengandung kandungan bahan SLS (Sodium Laureth Sulfate) sehingga produk ini tidak menghasilkan busa, walaupun tidak ada busa yang dihasilkan produk ini tetap nyaman digunakan di  kulit.
Wangi dari produk ini hampir tidak ada karena varian yang aku pilih adalah unscented. Tetapi ada sedikit wangi asam yang tercium, walaupun begitu dari segi wangi sama sekali tidak mengganggu saat sedang cuci muka. Untuk pemilik kulit sensitif seperti aku pemakaian produk skincare yang fragrance free amat membuat nyaman dan aman bagi kulit. 

Aku menggunakan facial cleanser ini untuk mencuci muka sehari-hari as a second cleanser. Setelah itu aku lanjut dengan pemakaian toner dan serum lalu pelembab seperti biasa. Dari pemakaian pertama di wajah aku facial wash ini tidak menyebabkan jerawat, purging atau breakout apapun jadi super duper aman dikulit aku πŸ‘Œ. 

Untuk another result on my skin produk ini lumayan membantu untuk mencerahkan, setidaknya kulit wajah jadi tidak begitu kusam mungkin karena ada kandungan dari bengkuang dan juga pepaya yah teman-teman 😁. Selain itu facial cleanser ini juga memberikan efek lembab dan di aku sendiri lumayan membantu memperbaiki tekstur kulit aku yang kasar akibat kulit kering dan bruntusan. 

Buat pemilik kulit sensitif dan dry skin seperti aku, aku merekomendasikan facial cleanser ini karena menurut aku bahan-bahannya sangat aman dan tidak neko-neko, klaim dari produknya sendiri juga tidak mengada-ada pure hanya facial cleanser yang bertujuan untuk membersihkan kulit saja jadi aku sangat merasa aman saat menggunakan produk ini. Isi dari produk ini sendiri sebanyak 250 ml. Rasanya nyaman sekali menggunakan produk ini karena setelah mencuci muka tidak ada rasa kulit kering seperti tertarik.

Untuk teman-teman yang tertarik ingin membeli produk ini bisa membelinya melalui e-commerce, official website atau secara offline (langsung ke store Sensatia Botanicals) aku sendiri melakukan pembelian secara online melalui Tokopedia di official storenya. Harga yang aku dapat sekitar 
Rp 130.000, -

Akhirnya sampai di akhir review. Gimana nih, teman-teman tertarik gak untuk mencoba produk dari Sensatia Botanicals atau mungkin kalian sudah coba produk lainnya wah jadi penasaran sama review dari kalian juga hehe. Produk dari brand Sensatia Botanicals ini juga banyak banget loh mulai dari perawatan wajah, tubuh dan juga rambut. Jika ada kesempatan aku pengen banget untuk mencoba produk lain dari Sensatia Botanicals ini teman-teman πŸ™πŸ». Sekian review dari saya seputar facial cleanser dari Sensatia Botanicals ini. Semoga review ini bermanfaat bagi kalian ya πŸ’š

"Kalian bisa menuliskan komentar atau mengajukkan pendapat di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk ikuti blog ini agar bisa mendapat notifikasi update lainnya. Terima kasih teman-temanπŸ‘"

Sampai bertemu di tulisan selanjutnya ya, sampai jumpa πŸ™ŒπŸ’œ

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Seputar Kewirausahaan Digital

Pyunkang Yul Essence Toner Review | Is It The Best Toner?