Pyunkang Yul Essence Toner Review | Is It The Best Toner?

 

 
Halo teman-teman balik lagi di blog iniπŸ‘‹πŸ‘§, kali ini kita akan mereview salah satu produk skincare yaitu essence toner dari Pyunkang Yul. Sebelum lebih jauh membahas tentang produknya, yuk kita cari tahu dulu tentang brand Pyunkang Yul ini.

Pyunkang Yul is a skincare brand launched by the renowned Pyunkang Oriental Medicine Clinic, an institution well-known for treating atopic skin disorders by focusing on the use of traditional Korean ingredients or hanbang. Its mission is to protect the skin and they do this by removing all the unnecessary chemical substances from their products and utilizing only the barest and minimum  ingredients. Pyunkang Yul eliminates all the fillers that can usually be found on the ingredient list of skincare and beauty products. This makes most if not all of its products scent-free and clear of textural enhancers. Indeed, this back-to-basics approach proves to be the safest way to protect and calm your tired and irritated skin. Pyunkang Yul is the answer to your sensitive skin’s prayers. (Source from goblomandglow.com) * you can go to check out their blog about what is Pyunkang Yul brand for more details review.

Intinya Pyunkang Yul ini merupakan produk asal korea yang menggunakan bahan-bahan yang aman dan pas untuk kulit serta menyingkirkan bahan-bahan berbahaya dan berlebihan yang tidak dibutuhkan oleh kulit kita. Hal yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini karena aku merasa bahwa produk dari Pyunkang Yul ini aman terutama untuk pemilik kulit sensitif seperti aku. Pemilik kulit sensitif sering kali mengalami kesulitan dalam memilih produk skincare yang cocok, karena tidak semua bahan yang ada pada kandungan skincare yang kita coba akan cocok di kulit kita. Beberapa kandungan bahan yang terlalu kuat bahkan bisa menyebabkan iritasi untuk pemilik kulit sensitif.  Selain itu Pyunkang Yul ini merupakan merek yang bebas dari kekejaman dan ramah lingkungan yang dengan sepenuhnya menghindari pengujian pada hewan dan penggunaan bahan plastik yang berlebihan. *yeayyy another cruelty free product 😚😻😍

Now let's move on to review section, di kulit ku sendiri produk dari Pyunkang Yul ini tidak memberikan efek yang mengada-ada atau terlalu berimajinasi hehe. This toner just hydrating my skin for well. Karena kulit aku yang terhidrasi dengan baik oleh toner ini membuat beruntusan akibat kulit kering di dahi aku juga dapat berkurang and your skin seems more plump and supple. 

Bagi aku toner ini juga nyaman banget di pakai sebelum make-up to prepare you skin first before you apply some make up products. Mengapa? karena menurut aku toner ini cepat banget meresapnya ke kulit dan tidak meninggalkan bekas lengket apa-apa. Jadi, untuk pemilik kulit berminyak aku rasa juga akan suka sama toner ini. Berbeda sama toner dari Mamonde yang bener-bener bikin lembab banget. Essence Toner dari Pyunkang Yul ini lebih cepat meresap dan tidak meninggalkan bekas yang lengket banget gitu. Pertama aku pakai produk ini aku agak kaget sih karena bener-bener gak kerasa abis pakai toner hahaha.

But sometimes when my skin got drying so bad I feel like this toner is not enough to hydrate my skin very well. *maklum tipe kulit ku memang dry skin and sensitive. Tetapi buat pemilik kulit normal, kombinasi atau berminyak aku merasa essence toner ini akan pas banget karena enggak menimbulkan bekas lengket, ringan dipakai di kulit, dan juga melembabkan. Karena tipe kulitku yang kering kadang sampai bisa-bisa ngelupas karena saking keringnya. Essence toner ini kadang tidak terlalu mempan buat kulit aku yang kering parah. Lain halnya kalau kulit ku lagi dalam kondisi yang normal dan gak mengalami kering yang parah banget, essence toner ini akan bekerja dengan baik di kulit aku dan lembabnya PAS BANGET πŸ‘ŒπŸ˜‚. 

kemasan pyunkang yul essence toner
Kemasan essence toner ini berukuran 100 ml dengan botol biru dan tutup hitam serta tutup berbentuk flip-flop.

Isi dari essence toner ini berbentuk air bening yang sedikit lebih kental dari air biasa, namun menurutku sebagai toner ini memang jauh lebih cair dan cepat meresap dibandingkan toner lain khususnya korean skincare yang pernah aku coba sebelumnya.

Secara kesimpulan toner ini adalah toner yang pas khususnya kalau kamu lagi cari toner yang simple, cepat meresap, aman bagi kulit sensitif dan gak bikin break out yang neko-neko di kulit kamu. Toner ini juga tidak mnecantumkan klaim yang berlebihan di produknya. Jadi, ketika kamu pakai essence toner ini yaa hanya fokus untuk melembabkan dan tidak ada efek yang waww banget. Tetapi, cara dari bagaimana toner ini meresap dan rasa ringan memakai toner ini yang bikin aku suka dengan toner ini. *lebih tepatnya essence toner heheπŸ˜‚

Untuk pembelian sendiri aku beli produk Pyunkang Yul Essence Toner ini melalui Tokopedia dengan harga sekitar Rp 108.000 dari toko Style Korean Indonesia, silahkan cek toko mereka untuk mengetahui harga terbaru yang lebih update πŸ˜‰

Sekian teman-teman review aku kali ini seputar essence toner dari Pyunkang Yul ini, jika ada pendapat atau sharing pengalaman boleh banget nih untuk menulis di kolom komentar blog aku dibawah ya πŸ‘‡πŸ‘€

Sampai jumpa pada postingan blog selanjutnya ya, terima kasih sudah berkunjung ke blog ini jangan lupa follow blog ini untuk dapat informasi seputar review-review produk lainnya. Sehat selalu teman-temanπŸ‘‹πŸ’™πŸ˜ŠπŸ™‹


 

Comments

Popular posts from this blog

Seputar Kewirausahaan Digital

Review Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser